FGD Penyusunan Draft Perwal Penegasan Batas Wilayah Kelurahan di Kemantren Gondokusuman

Selasa, 25 Juli 2023 Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) Kota Yogyakarta mengadakan FGD penyusunan draft perwal penegasan batas wilayah Kelurahan di Kemantren Gondokusuman. 

Acara ini diselenggarakan oleh Bidang Pertanahan Dinpertaru. Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Kemantren Gondokusuman itu dihadiri oleh para ketua RW dan perwakilan dari kelurahan di Kemantren Gondokusuman. 

Dalam penyusunan draf perwal tersebut, Dinpertaru bekerja sama dengan Fakultas Geografi UGM .  Pras Endarto selaku perwakilan dari Fakultas Geografi UGM turut hadir dalam kegiatan kali ini. Hadirnya beliau turut memudahkan para ketua RW yang datang untuk bertanya terkait batas wilayah administrasi mereka.

Guritno, A.P, selaku Mantri Pamong Praja, Kemantren Gondokusuman hadir dan memberi sambutan dalam FGD kali ini. Beliau mengapresiasi kegiatan ini sebab dapat memberi kejelasan kepada para ketua RW yang hadir. Batas-batas wilayah RW di Kemantren Gondokusuman tidak hanya berbatasan dengan kemantren yang ada di Kota Yogyakarta, melainkan juga berbatasan dengan  wilayah Kabupaten Sleman. 

Hal itu, selaras dengan yang dikatakan oleh Indra Budi Siregar S.H., Kepala Bidang Pertanahan Dinpertaru Yogyakarta bahwa ini merupakan bentuk penegasan terkait batas wilayah kelurahan termasuk di dalamnya batas RW. FGD kali ini diakhiri dengan penandatanganan dan pemberian cap resmi dari masing-masing RW pada peta kerja batas wilayah kelurahan di kemantren Gondokusuman.