Pemaparan Hasil Kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka oleh Mahasiswa STPN

Para mahasiswa dari STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) memaparkan hasil proses kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka selama 5 bulan di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta (15/01/2024). Selama menjalani proses magang, para mahasiswa ini berhasil menyelesaikan kegiatan utama mereka yakni digitalisasi arsip pertanahan. Selain itu mereka juga ikut terlibat dalam beberapa kegiatan lain yang ada di Dinas Pertanahan. 

"Di sini (Dinpertaru Kota Yogyakarta) kami mendapatkan banyak pengalaman, relasi, ilmu, dan wawasan baru yang tidak kami dapatkan di bangku kuliah", ujar Ika Rahmawati Mahasiswi STPN, salah satu dari empat peserta magang dari STPN. 

Moment ini sekaligus menjadi perpisahan keempat mahasiswa magang dari STPN dengan para pegawai Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta, khususnya Bidang Pertanahan. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinpertaru Kota Yogyakarta, Wahyu Handoyo, H.P. S.T., M.A., M.T.P. yang sekaligus memberi sambutan dalam acara ini. Beliau berpesan bahwa pembelajaran selama di sini semoga menjadi bekal untuk kesuksesan di tempat kerja berikutnya.  Beliau juga menekankan bahwa Dinpertaru Kota Yogyakarta senantiasa menjalankan tugas pokok fungsi dan sebagai tugas amanat keistimewaan merupakan tempat potensial untuk  melaksanakan magang.