Sosialisasi Pendaftaran Pensertifikatan Tanah Kasultanan dan Tanah Kadipaten Tahun 2024.

Pada Rabu 21 Februari, Bidang Pertanahan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kunda Niti Mandala Sarta Tata Sasana) Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Pensertifikatan Tanah Kasultanan dan Tanah Kadipaten untuk Tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai kegiatan pensertifikatan Tanah Kasultanan dan Kadipaten yang berlangsung di tahun ini. Selain itu, dalam pertemuan ini juga dilaksanakan penandatanganan dokumen batas bidang tanah yang akan disertifikatkan.

Sosialisasi ini dipandu oleh Bapak Indra Budi Siregar, S.H. selaku Kepala Bidang Pertanahan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta. Hadir selaku narasumber yaitu Bapak Soleh Hartadi dan Bapak Mokhamad Munakam, A.Ptnh dari Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta, serta K.R.T. Suryo Satriyanto selaku Penghageng Kawedanan Paniti Kismo Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat. Sedangkan peserta yang hadir dalam sosialisasi ini terdiri dari perwakilan masyarakat.

Sosialisasi ini juga menjadi momen masyarakat berdiskusi secara langsung terkait permasalahan tanah khususnya ihwal Tanah Kasultanan dan Tanah Kadipaten kepada Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta.