Ayo Kenali dan Manfaatkan Gatra Matra Jogja!

Ayo Kenali dan Manfaatkan Gatra Matra Jogja!


Kami dengan bangga memperkenalkan Gatra Matra Jogja yaitu Gapura Aksesibilitas Terintegrasi Pemanfaatan Tata Ruang Kota Yogyakarta. Sebuah aplikasi dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) yang dirancang khusus untuk memberikan informasi lengkap dan mudah diakses terkait ketentuan tata ruang di kota tercinta kita, Yogyakarta.

Gatra Matra Jogja membantu Anda, masyarakat Yogyakarta, dalam memahami berbagai ketentuan teknis tata ruang dengan cara yang transparan dan akuntabel. Melalui platform ini, Anda dapat mengakses informasi terkait tata ruang kapan saja dan dari mana saja. 


Apa Saja yang Bisa Anda Temukan di Gatra Matra Jogja?

  1. Zonasi dan Peruntukan Lahan
  • Informasi lengkap mengenai navigasi peta persil dan simulasi data untuk pencarian informasi tata ruang
  1. Peta Tematik Tata Ruang
  • Kumpulan peta terkait tata ruang Yogyakarta seperti peta rencana struktur ruang kota, pola ruang kota, dan lainnya. Adapun layanan yang dapat diakses melalui Gatra Matra Jogja tersebut diantaranya terkait aturan ketinggian bangunan, koefisien dasar bangunan, koefisien lantai bangunan, dan informasi teknis lainnya. 
  1. Informasi Regulasi Tata Ruang
  • Kumpulan file peraturan dan kebijakan yang menjadi dasar dalam regulasi tata ruang kota Yogyakarta. 
  1. Layanan IKTR dan KKPR
  • Akses layanan  Informasi Kesesuaian Tata Ruang (IKTR) dan tautan layanan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) untuk permohonan informasi kesesuaian tata ruang dan perizinan online. 
  1. Konsultasi dan Aduan
  • Hubungi kami langsung melalui WhatsApp untuk konsultasi dan pengaduan terkait tata ruang.  

Mengapa Anda Harus Menggunakan Gatra Matra Jogja?

  • Mudah Diakses: Platform ini dirancang agar mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat.
  • Informasi Cepat: Menyediakan informasi yang cepat terkait ketentuan tata ruang.
  • Akurat, Transparan, dan Akuntabel: Semua informasi disajikan secara akurat, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan berbasis persil dan RDTR terbaru. 

Ayo Bergabung dengan Kami!
Mari bersama-sama kita manfaatkan Gatra Matra Jogja untuk menciptakan lingkungan kota yang tertata, efisien, dan berkelanjutan serta menjadi bagian dari perubahan positif dalam penataan ruang kota kita. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan Yogyakarta yang lebih baik! Kunjungi website kami dan temukan berbagai informasi yang Anda butuhkan terkait tata ruang di Kota Yogyakarta. 
Kunjungi Gatra Matra Jogja di

https://gatramatra.jogjakota.go.id

Penulis: Pradipta Arya Arsensa